(Macau Open) Kalahkan Unggulan Empat, Ruselli ke Delapan Besar

Ruselli Hartawan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ruselli Hartawan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak perempat final Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300 mampu diamankan tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen dalam permainan dua game langsung. Bertanding di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Kamis (31/10), Ruselli menang dengan skor 21-19 dan 21-18.

Lewat duel yang berlangsung selama 32 menit itu, Ruselli mengaku tampil dengan penuh keyakinan hingga akhirnya mampu memetik kemenangan dan menyingkirkan Beiwen. Dengan kemenangan ini, maka catatan head to head sementara menjadi imbang 1-1.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya, dan mikirnya dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top. Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” jelas Ruselli Hartawan.

Lolos ke babak delapan besar Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300, pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini akan berhadapan dengan wakil Korea, Kim Ga Eun yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan 21-11, 19-21 dan 22-20 atas Nitchaon Jindapol dari Thailand.

“Tipe mainnya reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan saya dan permainan reli saya juga. Harus lebih siap capek lagi besok. Saya maunya dapat gelar juara di tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia saya, setidaknya bisa masuk 25 besar. Tapi saya mau maksimalkan dulu penampilan saya di tiap kejuaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, dua ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga berhasil melaju ke babak perempat final Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300. Kedua pasangan ini akan saling bentrok untuk memperebutkan tiket ke semifinal, besok (1/11).

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Fadia/Ribka dan Della/Rizki. Sebelumnya, di partai final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, awal Oktober kemarin, Fadia/Ribka sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan seniornya itu dengan skor 23-21 dan 21-15.