Lee Chong Wei Jadi Ujung Tombak Malaysia di Malaysia Open 2018

Lee Chong Wei.
Lee Chong Wei.
Internasional ‐ Created by AH

Ajang Malaysia Open 2018 akan segera bergulir pada 26 Juni hingga 1 Juli mendatang. Lebih dari 260 pemain dari berbagai penjuru dunia dipastikan bakal turut ambil bagian di turnamen BWF World Tour Super-750 itu.

Negara-negara kuat bulutangkis seperti Tiongkok, Indonesia, Malaysia, dan Jepang, akan mengirimkan pemain hampir dengan kekuatan penuh, dan siap berlaga di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Ng Chin Chai percaya penggemar bulutangkis Malaysia dapat menikmati kompetisi yang panas dan semangat bermain karena turnamen akan menampilkan banyak pemain top dunia.

"Para pemain kami akan memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan dukungan kuat dari para penggemar Malaysia," kata Ng seperti dilansir Badmintonplanet.com.

"Kami sangat berharap para penggemar Malaysia akan menghadiri turnamen untuk menunjukkan dukungan mereka sebelum para pemain Malaysia," tambah Ng.

Sementara itu, Chong Wei yang menjadi ujung tombak Malaysia, yang sudah 11 kali mendapatkan gelar di turnamen tersebut, mempunyai pekerjaan yang tak tak mudah untuk bisa meraih gelar ke 12 kalinya di tahun ini. Pasalnya, ia harus bersaing dengan beberapa pemain top seperti pebulutangkis nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen dari Denmark, juara Olimpiade Chen Long dari Tiongkok, dan juara bertahan dan juara dunia lima kali, Lin Dan yang juga dari Tiongkok.

Sumber : Badmintonplanet.com