Latihan Kedua Tim Thomas-Uber Merah Putih di Hyderabad

Internasional ‐ Created by BAZ

HYDERABAD – Tim Piala Thomas dan Uber hari ini kembali menjajal arena pertandingan di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad. Sesi latihan di lapangan pertandingan ini merupakan yang kedua sejak kedatangan tim di Hyderabad pada Kamis (11/2) lalu.

Beberapa hari sebelumnya, tim menjalani latihan di Gopichand Academy yang disewa oleh tim ofisial Piala Thomas dan Uber Indonesia. Sesi latihan di Gachi Bowli Stadium hari ini berlangsung di empat lapangan yang digunakan tim secara bergantian selama 60 menit dari pukul 11.00 hingga 12.00 waktu Hyderabad.

Saat pemanasan jelang latihan, Manajer tim Thomas dan Uber, Rexy Mainaky meminta agar pemain dapat menyesuaikan diri dengan kondisi arah angin dan cahaya lampu. Disebut Rexy, arah angin tidak beraturan dari pendingin ruangan yang terpantul dengan dinding ruangan yang ketinggiannya sedang.

“Jadi  perubahan perputaran angin harus bisa cepat diantisipasi oleh para pemain kita Sedangkan untuk pencahayaan dan shuttlecock sejauh ini tidak  menjadi masalah,” kata Rexy Mainaky dikutip badmintonindonesia.org.

Tim Thomas akan memulai laga perdananya di babak kualifikasi dengan menghadapi tim Maladewa, Senin (15/2). Sedangkan tim Uber baru akan mengawali laga pertamanya, Rabu (17/2) juga menghadapi tim Uber Maladewa.

“Kondisi para atlit saat ini dalam keadaan baik dan persiapan mereka menjelang pertandingan juga konsisten. Untuk Hendra Ahsan yang baru saja menjadi juara di Thailand Master dan baru tiba tadi malam di Hyderabad, pada hari ini mereka diistirahatkan terlebih dahulu. Baru besok mereka akan mulai berlatih kembali, “ papar Rexy Mainaky.

 

Foto: pbdjarum.org