(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Tanpa Hendra/Ahsan Hadapi Thailand

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 16/02/16) - Ada sedikit perubahan yang diterapkan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia pada laga kedua, penyisihan Group C menghadapai Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand yang akan berlangsung di Hyderabad, India pukul 16.30 waktu setempat nanti, Selasa (16/02).

Pada laga pertama saat menghadapi Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa kemarin (15/02), Tim kualifikasi Thomas Indonesia menurunkan kekuatan penuh sesuai peringkat terbaiknya, dan berhasil mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa dengan skor 5-0.

Namun di laga kedua nanti, Tim kualifikasi Thomas Indonesia menyimpan ganda nomor satunya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan akan digantikan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebagai ganda pertama, dan mempercayakan kepada pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro sebagai ganda kedua.

Sementara itu, di sektor tunggal tak ada perubahan. Sama seperti menghadapi Tim kualifikasi Thomas Maladewa kemarin, Tommy Sugiarto di tunggal pertama, Ihsan Maulana Mustofa di tunggal kedua dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal ketiga.

“Saya optimis kedua pasangan ganda ini bisa menyumbangkan point bagi tim karena head to head pertemuan Angga/Ricky dan Bodin/Nipitphon masih lebih unggul, sedangkan untuk Berry/Rian walapun belum pernah bertemu, mereka mempunyai type permainan bola-bola kecil yang akan menyulitkan pasangan Thailand,” papar Herry Iman Pierngandi selaku kepala pelatih Ganda Putra.

Inilah susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand sebagai berikut:

  • Tunggal Putra: Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana
  • Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech
  • Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk
  • Ganda Putra: Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Puanvaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong
  • Tunggal Putra: Anthony Ginting vs Khosit Phetpradab.