(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Peluang Tim Thomas Indonesia Hadapi Thailand

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 16/02/16) - Laga kedua penyisihan group C babak kualifikasi Piala Thomas 2016 akan mempertemukan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang akan berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand yang akan berlangsung hari ini (16/2) di Gachibowli stadium, Hyderabad, pukul 16.30 waktu setempat.

Pertemuan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand tentu saja berbeda dengan pertemuan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa hari ini (15/2). Secara kualitas para pemain Thailand ini memiliki kemampuan yang lebih baik.

“Untuk pertandingan melawan Thailand, para pemain Indonesia harus sudah siap dari sejak game pertama dimulai. Saya melihat kita bisa mengambil dua point dari sektor ganda putra dan satu point dari sektor tunggal putra,” kata Rexy Mainaky selaku Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia.

Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand memiliki beberapa pemain dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Boonsak Ponsana, Tanongsak Saensomboonsok, Bodin Issara, Nipitphon Puangpuapech.

“Untuk sektor ganda putra saya punya keyakinan para pemain ganda kita bisa mengambil dua angka, sedangkan untuk sektor tunggal putra saya berharap bisa mencuri satu angka dari tiga tunggal yang akan dipertandingkan besok,” papar Rexy Mainaky.

Pada laga perdana yang berlangsung hari ini, Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand kalah dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas China Taipei dengan skor 1-4. Satu-satunya kemenangan Thailand diraih oleh pasangan ganda kedua, Puavaranukroh Dechapol/Keddren Kittinupong yang berhadapan dengan pasangan Taiwan, Hung Ling Chen/Chi Lin Wang.

Chief De Mission Tim Piala Thomas Uber Indonesia, Achmad Budiharto menyatakan bahwa untuk pertandingan besok, Tim Kualifikasi Piala Thomas  akan menurunkan skuad terbaik, yang dianggap paling sesuai untuk mengatasi Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand.

“Semoga anak-anak bisa tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya besok dan bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand,” kata Achmad Budiharto.