(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Anthony Bawa Indonesia Unggul Sementara 1-0 atas India

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 20/02/16) - Pebulutablngkis tunggal putra muda tanah air Anthony Ginting sukses membawa tim kualifikasi Thomas Indonesia unggul semntara 2-1 atas rivalnya di semifinal, India. Anthony yang turun di partai ketiga berhasil menaklukan wakil India, Ajay Jayram dengan kemenangan telak dua game langsung 21-15 21-22. Sabtu (20/2).

"Kunci kemenangan saya tadi karena banyak bola-bola yang bergulir di net dan itu membuat kepercayaan diri Ajay menurun. Saya terus meenyerang dan menurunkan bola, juga tidak memberikan kesempatan Ajay untuk menyerang,” papar Anthony.

“Sebenarnya sampai angka 11-7 tadi saya sudah sangat nyaman dengan pola permainan saya, tp Ajay merubah pola, dia banyak melakukan bola dorongan ke belakang dan membuat saya tidak siap. Tetapi setelah itu saya antisipasi dengan bola bola datar dan tetap berusaha menyerang,’ pungkas Anthony.

Poin pertama bagi tim kualifikasi Thomas Indonesia berhasil disumbangkan oleh ganda pertama Indonesia yang turun dipartai kedua. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mampu membungkam pasangan India, Manu Attri/Sumeeth Reddy dengan skor 21-11, 21-10.

Sementara itu, tunggal pertama Indonesia Tommy Sugiarto gagal membuka kemenangan bagi Indonesia, setelah di laga pertama tadi kalah atas tunggal pertama India, Srikanth K dengan 14-21 25-23 dan 10-21.

Hingga berita ini diturunkan, tengah bertanding partai keempat ganda putra, yang mempertemukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda kontra Pranaav Jerry CHOPRA/Akshay DEWALKAR.

 

Foto: badmintonindonesia.org