Korea Open 2022 - "Semoga Bisa Terjadi All Indonesian Final Lagi"

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Di semifinal All England 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyingkirkan wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Laga "all Indonesian final" pun tercipta antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda pelapis pelatnas Bagas/Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Hari ini, Ahsan/Hendra berpeluang mengulang persaingan sesama ganda putra Indonesia di final Korea Open 2022.

"Semoga bisa terjadi all Indonesian final lagi," kata Hendra kepada Kompas, Sabtu (9/4).

Dalam pemberitaan media harian yang diberi tajuk "Dominasi di All England Terulang" tersebut, Ahsan/Hendra disebutkan bermain dengan tempo lambat saat berhadapan dengan pasangan tuan rumah Choi Solgyu/Kim Wonho. Namun, keduanya mengandalkan kejelian dan akurasi dalam mengarahkan kok ke celah lapangan kosong, sehingga lawansulit mengantisipasinya.

"The Daddies" memenangi laga perempat final tersebut dalam tempo 34 menit dengan straight games 21-17 21-13 atas ganda putra tuan rumah tersebut.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan bertemu Kang Minhyuk/Seo Seungjae. "Kami akan menghadapi tantangan berat di semifinal, jadi fokus dulu ke situ," Hendra, menambahkan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren kemenangan Ahsan/Hendra, dengan menyudahi perlawanan unggulan keenam Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Fajar/Rian bertarung selama 49 menit sebelum meraih kemenangan dua gim langsung 21-19 22-20.

Sementara, Bagas/Fikri menang atas Yong Jin/Na Sung Seung. Laga "all Indonesian semifinals" pun tercipta antara juara All England 2022 Bagas/Fikri dan juara Swiss Open 2022 Fajar/Rian.