Korea Open 2022 - Rinov/Pitha Menang Dramatis

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja ekstra keras saat meladeni perlawanan sengit Dong Ju Ki/Kim Hyerin di babak 16 besar Korea Open 2022, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4) pagi waktu setempat. Rinov/Pitha menang dramatis 21-14, 19-21, 26-24 atas pasangan tuan rumah itu setelah bertanding selama 64 menit.

Melalui keterangan Humas PP PBSI, Rinov/Pitha seharusnya memang mampu menyelesaikan laga dengan straight games, seusai unggul 19-17 di gim kedua. Namun, keunggulan mereka lepas lantaran Dong/Kim sukses meraih empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan kian ketat. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus bertarung hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

"Alhamdulillah, hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tadi di gim pertama permainan kita sudah oke, kita bisa kontrol dengan baik," ungkap Pitha.

"Di gim kedua, kita, terutama saya, mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kita juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati," Pitha, menambahkan.

"Di gim ketiga kita coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di poin setting. Selain itu, lebih percaya sama partner," jelas pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama dan menang rubber game di babak 16 besar, Rinov/Pitha sudah dinanti Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di perempat final. Ganda campuran Jepang tersebut menang straight games 21-15 23-21 atas unggulan ketiga turnamen asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.