Korea Open 2022 - Meski Kelelahan, Skuad Ganda Campuran Siap Tempur

Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim Indonesia saat ini memasuki latihan akhir jelang Korea Open 2022, 5-10 April, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan. Kondisi tim belum 100 persen bugar, karena ini akan menjadi turnamen ketiga atau keempat selama lima pekan terakhir, juga pengaruh zona waktu ke Asia dari Eropa. Para pelatih mesti menyiasati porsi latihan kepada para pemain.

Melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (4/4), pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia Nova Widianto mengungkapkan, ia hanya menjaga kondisi anak asuhnya agar tidak terlalu turun. "Buat Rinov (Rivaldy)/Pitha (Haningtas Mentari) dan Adnan (Maulana)/Mychelle (Crhystine Bandaso) akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa," jelasnya.

"Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur," Nova, menambahkan.

"Selama persiapan di sini, latihannya memang tidak bisa maksimal. Jadi hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun. Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea," lanjut Nova.

Tim Indonesia telah berada di Korea Selatan, Kamis (31/3). Saat ini, Nova tengah fokus mengembalikan kepercayaan diri anak-anak asuhnya setelah hasil kurang baik di tur Eropa. "Semoga di Korea ini mereka bisa berbicara lebih banyak," harapnya.

"Untuk kendala ada di masalah jetlag setelah dari Eropa, jam tidurnya terganggu karena perbedaan waktunya lumayan signifikan di sini," demikian Nova.