Korea Open 2022 - Kejutan, Vito Tumbangkan Pemain Unggulan India

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, membuat kejutan di babak 16 besar Korea Open 2022 setelah menyingkirkan unggulan keenam turnamen, Lakshya Sen. Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (7/4), pemain yang biasa disapa Vito itu menang dua gim langsung 22-20 21-9 dalam pertandingan berdurasi 33 menit.

Sebelum memasuki arena pertandingan, kedua pemain belum memiliki rekor pertemuan.

Sejak awal gim pertama, laga sudah berlangsung alot. Saling kejar-mengejar poin terus terjadi, hingga Lakshya mampu menjaga jarak dari Vito dengan skor 9-7.

Namun, Vito berhasil mengejar dan membua skor kembali imbang 9-9. Pemain kelahiran Sukoharjo itu unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Selepas interval, Vito mampu memperlebar jarak keunggulan 13-9. Namun, Lakshya terus memberikan perlawanan sengit hingga kedudukan sama kuat kembali terjadi pada 14-14.

Pertandingan berjalan alot jelang pengujung gim dan sempat deuce 20-20, sebelum Vito mengakhiri gim pembuka ini 22-20.

Pada gim kedua, seperti dilaporkan laman berita kompas.com, Vito membuka keunggulan 5-2 dan terus memperlebar skor menjadi 9-5 atas Lakshya.

Vito tetap unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Selepas interval, Vito tetap memegang kendali pertandingan dan kian menjauh, 16-7. Vito tetap mendominasi permainan hingga pengujung laga dan memastikan kemenangan mengejutkan ini dengan skor 21-9.

Di perempat final, Vito berjumpa dengan wakil Denmark, Victor Svendsen.