Korea Open 2022 - Jojo Masih Beradaptasi

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Jonatan Christie sukses melewati pertandingan di babak pertama Korea Open 2022, Rabu (6/4). Tak banyak kendala yang dihadapi pemain tunggal yang biasa disapa Jojo di babak awal ini. Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jojo mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, dan menang hanya dalam waktu 39 menit atas Soong Joo Ven 21-13, 21-15.

Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba-coba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Namun, setelah unggul 18-14, Jojo nyaris terkejar.
 
"Puji Tuhan, bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock," ujar Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (6/4).

"Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," ungkap Jojo.

"Di gim kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka," katanya.

"Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal," demikian Jojo.