Korea Open 2022 - Fajar/Rian Incar Back-to-back

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Dengan status sebagai juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meyakini, mempertahankan gelar juara Korea Open menjadi tugas yang tidak mudah. Meski bukan hal sepele, ganda putra Indonesia itu juga mengincar juara back-to-back setelah sepekan lalu berhasil merebut titel juara Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss.

"Pasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini," kata Fajar melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (5/4).

"Tapi, kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya," Fajar, menambahkan yang kemudian diamini Rian.

Sekadar informasi, Korea Open terakhir bergulir pada 2019. Turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini absen di 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Pada 2019 itulah, Fajar/Rian berhasil meraih gelar juara, setelah di laga final menang straight games atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda21-16, 21-17.

Pada laga perdana di babak 32 besar Korea Open 2022, unggulan keempat turnamen Fajar/Rian mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh, dua gim langsung 21-16, 21-12.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) pagi waktu setempat, Fajar/Rian hanya memerlukan waktu 34 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Keunggulan Fajar/Rian dari awal hingga akhir.