Korea Open 2022 - Buah dari Kesabaran, Vito Melaju ke 16 Besar

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Suncheon | Pemain tunggal Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022 setelah di babak 32 besar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4), Vito --sapaan akrabnya-- menghentikan perlawanan Sitthikom Thammasin dari Thailand 21-18, 14-21, 21-9. Ini laga sulit bagi Vito, lantaran harus menguras tenaga selama 64 menit sebelum meraih kemenangan. Bermain sabar dan fokus menjadi kunci kemenangannya.

"Di gim pertama awal sebenarnya main sudah langsung in, tapi lawan coba mengubah tempo permainan di pertengahan gim. Saya agak kaget, tapi beruntung bisa kembali ke pola saya dan ambil kemenangan," tutur Vito, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (5/4) siang.

"Di gim kedua, tempo main saya terlalu mengikuti tempo dan pola permainan dia. Di gim ketiga saya memaksa lawan untuk mengikuti tempo permainan saya dan dia kelihatan sulit mengimbangi," lanjutnya.

"Kunci kemenangan tadi bermain sabar dan fokus poin demi poin," Vito, menambahkan.

Keberhasilan Vito tak diikuti wakil tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang menempati unggulan teratas turnamen. Anthony secara mengejutkan takluk dari pebulu tangkis Prancis, Lucas Claerbout, 16-21, 13-21.

Menurut pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, performa Anthony tidak bagus, kurang variasi, dan cenderung monoton.

Sementara, Jonatan Christie --unggulan ketiga-- memulai laga perdananya di turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini pada Rabu (6/4) melawan Soong Joo Ven dari Malaysia.