Korea Open 2022 - "All Indonesian Final" Gagal Tercipta

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Perjuangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Korea Open 2022 terhenti di babak empat besar. Pasangan tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seungjae menang atas Ahsan/Hendra lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, 21-9, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4) petang waktu setempat.

Kang/Seo mengawali gim pembuka dengan keunggulan dua poin pertama yang tak berlangsung lama, setelah disamakan 2-2 oleh pasangan berjuluk "The Daddies". Namun, pasangan Korea Selatan terus melesat dan memimpin 5-2. Kegigihan Kang/Seo dalam bertahan sekaligus menampilkan percepat berbuah keunggulan 9-6.

Dalam tempo delapan menit, Kang/Seo memimpin 11-7 saat memasuki interval gim pertama.

Kang/Seo, pasangan berperingkat 51 dunia, terus berupaya mempertahankan keunggulan pascainterval dan memimpin 15-9. Perlahan, "The Daddies" mulai meraup lima poin beruntun hanya tertinggal satu poin dari Kang/Seo saat kedudukan 15-14. Skor sempat sama kuat 15-15 setelah penempatan bola dari pasangan Korea Selatan lawan jatuh di luar lapangan.

Kang/Seo akhirnya berhasil menghentikan perolehan beruntun "The Daddies", dan berbalik meraih dua poin berturut-turut untuk mengubah skor menjadi 17-15. Gim pertama dimenangkan oleh Kang/Seo 21-16.

Pada gim kedua, Kang/Seo kembali melesat unggul 3-0. Taktik terus menyerang yang dilakukan pasangan negeri ginseng ini terbukti berhasil dan sempat membuat Hendra gusar lantaran gagal membendung serangan bertubi-tubi Kang/Seo saat kedudukan 4-2.

Meski terus diserang, "The Daddies" terus membayangi Kang/Seo. Kedudukan sama kuat sempat terjadi pada 6-6, 7-7, hingga Ahsan/Hendra unggul 8-7. Pada interval gim kedua, "The Daddies" memimpin 11-9.

Setelah interval, Ahsan/Hendra terus meraih poin demi poin dan unggul 14-10. Pertandingan pun mesti melalui rubber game, setelah "The Daddies" memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Kang/Seo kembali mendominasi pada pembuka gim. Tiga poin beruntun diraih mereka pada awal gim penentu dan terus memimpin 5-2.

Ahsan sempat meminta perawatan medis pada betis kanannya, saat Kang/Seo unggul 5-3. Pascajeda, pasangan Korea Selatan seolah menemukan kelemahan utama lawan dengan terus mengarahkan kok ke arah Ahsan.

Permainan cepat dan menyerang yang dilakukan Kang/Seo membuahkan hasil baik. Keduanya memimpin 11-5 saat memasuki interval gim ketiga, setelah Hendra gagal mengembalikan bola servis dari lawan.

Usai jeda, Kang/Seo terus memperbesar keunggulan berkat keuletan dan pertahanan yang kuat. Keduanya semakin jauh memimpin 16-6. Setelah mengantongi 12 match point, Kang/Seo akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-9.