(Korea Masters) Praveen/Melati Melangkah Ke Semifinal

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Photo: PBSI)
Internasional ‐ Created by Rizki

Pasangan ganda campuran Indonesia besutan klub PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak semifinal turnamen Korea Open 2018 setelah berhasil memetik kemenangan atas pasangan tuan rumah Kim Won Ho/Baek Ha Na dipertandingan babak perempat final, jumat (30/11).

Praveen/Melati yang juga merupakan unggulan satu di turnamen yang digelar di Gwangju Women's University Stadium ini sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Korea. Kim/Baek yang saat ini memiliki peringkat 122 dunia berhasil mencuri game pertama dengan skor ketat 21-19.

Sempat tertinggal di poin - poin awal game kedua dan ketiga, Praveen/Melati berhasil bangkit dan merebut dua game tersisa sekaligus menyudahi perlawanan Kim/Baek dengan skor 21-17, 21-18.

Dibabak semifinal, Praveen/Melati akan kembali berjumpa dengan wakil tuan rumah Choi Solgyu/Shin Seung Chan, ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Praveen/Melati menjadi wakil terakhir Indonesia di sektor ganda campuran setelah dipertandingan lain Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan pasangan korea Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. Akbar/Winny kalah 21-15, 21-16.

Indonesia masih memiliki satu wakil dibabak semifinal, dari sektor ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sukses mengandaskan pasangan korea Korea Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dengan skor 21-15, 21-17. Dibabak semifinal, Yulfira/Jauza akan berhadapan dengan unggulan tiga yang juga wakil tuan rumah Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Disektor ganda putra, langkah Berry Angriawan/Hardianto pun harus terhenti diperempat final setelah mengalami kekalahan dari pasangan beda negara Kim Sa Rang/Tan Boon Heong. Berry/Hardi kalah 21-16, 21-17.

Babak semifinal akan dimulai hari ini, sabtu (01/12) mulai pukul 13:00 waktu setempat.