Korea Masters 2022 - Hampir Sama, Penyebab Kekalahan Pram/Yere dan Leo/Daniel

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan lawan-lawannya, dan langsung tersisih di babak 32 besar Korea Masters 2022, Rabu (13/4). Ada kesamaan yang menyebabkan dua ganda putra Indonesia ini kalah di laga perdana turnamen, yakni kurang bisa memanfaatkan kesempatan.

"Dua-duanya hampir sama, pada saat ada kesempatan untuk mendapat poin malah kurang kontrol, kurang tenang. Jadi malah akurasi pengembaliannya tidak bagus. Posisi kita jadi kurang baik, jadi waktu diserang balik mudah dimatikan," jelas Aryono Miranat, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

Dalam laga yang digelar di Gwangju Yeonju Stadium, Rabu (13/4), Pram/Yere kalah di tangan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, melalui drama tiga gim 11-21, 21-16, 20-22.

Sementara, Leo/Daniel dihentikan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang juga kalah dramatis lewat pertarungan rubber game 21-13, 19-21, 20-22.

Aryono, pelatih yang mendampingi kedua pasangan "Merah Putih" di Korea, juga menyampaikan, "untuk Leo/Daniel hari ini bermain kurang tenang dan kurang kontrol pada saat poin-poin akhir. Pengembalian bola selalu ingin keras baik smes atau drive-nya, jadi malah terserang balik."

"Bagi Pramudya/Yeremia kurang lebih sama. Di poin-poin akhir pengembalian bolanya kurang bagus akurasinya, jadi lawan lebih mudah mematikan," Aryono, menambahkan.

Dengan tersisihnya Pram/Yere dan Leo/Daniel, kini tersisa dua wakil Indonesia di babak 16 besar, yakni ganda putra Bagas Maulana Muhammad Shohibul Fikri dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.