Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Putra/Patra Kembali Berpadu

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo kembali berpasangan, setelah Putra sempat dipadukan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Piala Suhandinata 2022 pada pekan lalu. Berlaga di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022, Selasa (25/10), Putra/Patra menang atas Jan Krumpak/Kevin Lin Lenarcic asal Slovenia. Pertandingan di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol itu berjalan hanya dengan waktu 21 menit. Putra/Patra menang 21-15, 21-9.

"Tadi kita bermain sudah cukup enak walaupun belum 100 persen. Lawan juga bermain bagus tapi tadi kita coba untuk tidak banyak mati sendiri," kata Putra melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dibandingkan Putra yang sudah bermain di nomor beregu, ini pertama kali saya bertanding jadi masih coba menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan coba ngenakin mainnya dulu," Patra, menambahkan.

Menurut Putra, tidak sulit kembali berpadu dengan Patra, selepas pertandingan beregu bersama Rayhan. Sudah berpasangan sejak lama menjadi kuncinya. "Memang pola main ada perbedaan antara Patra dan Rayhan, tapi tidak ada masalah untuk menyesuaikannya. Kita sudah berpasangan lama jadi sudah tahu persis satu sama lain," jelasnya.

"Chemistry-nya sudah terbangun, kekompakan di dalam dan di luar lapangannya juga. Semoga di pertandingan berikutnya lebih padu lagi," Putra, menambahkan.

Di babak 32 besar, Rabu (26/10), Putra/Patra ditantang pasangan Taiwan Tsai Fu Cheng/Wang Hung-Shun. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua pasangan. "Lawannya tidak mudah, kita mau menampilkan yang terbaik. Tidak mau terlalu memikirkan menang atau kalah, yang penting maksimal dulu," ucap Patra.

Selain Putra/Patra, ganda putra Indonesia juga meloloskan Muhammad Fadel Ilyasa Duni/Yahya Raska Ananda Supriyanto ke babak 32 besar. Fadel/Raska menang atas unggulan 11 asal Austria Simon Bailoni/Ilija Nicolussi lewat rubber game 18-21, 21-15, 21-16.

Namun, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino gagal menyusul kedua rekannya itu. Raymond/Daniel dihadang pasangan Taiwan Huang Jui-Hsuan/Huang Tsung-I 16-21, 18-21.