Kejuaraan Dunia 2022 - Tiba di Jepang, Fokus Pemulihan Kondisi

Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Tokyo guna mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 (Humas PP PBSI)
Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Tokyo guna mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Usai menempuh perjalanan yang cukup melelahkan menuju Tokyo dari Jakarta dengan terbang kurang lebih selama delapan jam, tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akhirnya tiba. Kedatangan di Bandara Narita pada Kamis (18/8) sore tersebut, disambut cukup meriah oleh para staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Setelah itu, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat.

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi," Rionny, menambahkan.

Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya. "Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny.

"Jadi saya harap besok (Jumat, 19/8) kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," pungkasnya.