Kejuaraan Dunia 2022 - Putri KW Siap Berlaga

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani dipastikan juga tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin untuk pulang ke pelatnas untuk menjalani persiapan intens. Menurut Kepala Bidang Peminaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, atlet tunggal putri itu sudah sejak pekan lalu kembali ke pelatnas dan berlatih. Juara Orléans Masters 2022 tersebut siap membela "Merah Putih" di Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

"Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat," kata Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/8).

"Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana," Rionny, menambahkan.

Beberapa pekan lalu, PP PBSI mengumumkan, selain menekuni karier di bulu tangkis yang tengah menanjak, Putri rupanya juga mengejar mimpi untuk menjadi abdi negara. Pada 2022, mimpi itu mulai tercapai setelah atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia diterima sebagai siswi calon polisi wanita atau polwan.

Namun, Putri dipastikan tidak akan meninggalkan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulu tangkis Indonesia.