Jonatan Sudah Pelajari Pola Permainan Lawan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) saat menjalani pemanasan sebelum memulai latihan. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) saat menjalani pemanasan sebelum memulai latihan. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan bentrok dengan peraih tiga gelar Juara Dunia Junior secara beruntun asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak pertama All England 2021 BWF World Tour Super 1000, malam nanti. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, namun Jonatan tak mau lengah. Dia bahkan sudah mempelajari pola permainan lawannya itu.

“Untuk lawan Kunlavut, dengan pelatih juga sudah berdikusi untuk persiapannya. Sudah melihat juga bagaimana dia bermain dari video-video. Sedikit banyak sudah tahu kebiasaan dan cara bermainnya gimana,” ungkap Jonatan Christie dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Tinggal besok (nanti malam, red) bagaimana penerapan strateginya bagaimana saat melawan dia,” lanjut peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Terkait adaptasi, Jonatan mengaku masih memiliki sedikit kendala dengan cuaca yang dingin yang ada di Birmingham. “Ya Puji Tuhan kami sudah bisa sampai di sini, kemarin hasil swab test juga hasilnya negatif, semuanya lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

“Kendala paling di cuaca saja sih, untungnya di lapangan practice-nya lebih agak dingin dibanding di main hall-nya,” sambungnya.

Babak pertama All England 2021 yang direncanakan dimulai hari Rabu (17/3) pukul 09.00 waktu setempat, harus diundur menjadi pukul 14.00. Pengunduran ini terkait beberapa atlet dan pelatih dari Thailand, Denmark dan India yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pertama. Mereka sudah menjalani tes swab PCR kedua dan sedang menunggu hasil terbaru.