(Jelang Sudirman Cup 2017) Denmark Didominasi Pemain Senior

Mathias Boe/Carsten Mogensen (Foto: BWF)
Mathias Boe/Carsten Mogensen (Foto: BWF)
Internasional ‐ Created by AH

Pada ajang Sudirman Cup 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei mendatang, tim Indonesia berada satu grup dengan tim tangguh dari Eropa, yaitu Denmark, dan India di group 1D. Banyak yang memperkirakan perjuangan tim Merah Putih di pentas Sudirman kali ini tidak akan mudah begitu saja melewati laga penyisihan group. Mengingat kedua tim yang akan menjadi musuhnya tersebut bisa terbilang cukup kuat dan merata disemua sektor.

Melihat peta kekuatan Denmark sendiri yang kali ini diunggulkan di posisi kedua, seperti di lansir dari situs tournamentsoftware.com, tim Denmark tercatat mengirimkan sebanyak 19 pemain terbaiknya di Sudirman Cup kali ini. 12 diantaranya yaitu pemain putra, dan 7 sisanya pemain putri. Dari keseluruhan pemain Denmark tersebut, hampir yang menjadi andalannya adalah para pemain senior yang sudah mempunyai banyak pengalaman.

Di sektor tunggal putra sendiri, tiga pemain terbaik Denmark yaitu Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen, dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus terdaftar akan memperkuat Denmark. Pasangan ganda putra Mathias Boe/Carsten Mogensen juga masih di percaya bakal menjadi tim inti Denmark.

Dari sektor ganda putri, peraih medali perak Olimpiade, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen juga sepertinya belum bisa tergantikan posisinya oleh juniornya. Pasangan nomor dua dunia saat ini akan menjadi andalan di sektor putri Denmark.

Sektor ganda campuran pun demikian. Joachim Fischer Nielsen juga sepertinya bakal menjadi andalan tim Denmark bersama pasangannya, Christinna Pedersen.

Berikut tim inti Denmark di Piala Sudirman 2017 : 

Putra

Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Anders Antonsen, Mathias Boe, Carsten Mogensen, Mads Conrad Petersen, Mads Pieler Kolding, Kim Astrup, Andres Skaarup Rasmussen, Joachim Fischer Nielsen, Mathias Christiansen. 

Putri

Line Kjaersfeldt, Mia Blichfeldt, Maiken Fruergaard, Kamilla Rytter Juhl, Christinna Pedersen, Natalia Koch Rohde, Sara Thygesen.