Jelang BWF WTF 2022 - Skuad Indonesia Pamer Batik dan Kebaya di Bangkok

Apriyani Rahayu, Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti, & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu, Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti, & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Setelah tak digelar pada 2020 dan 2021, acara jamuan makan malam atau gala dinner sebagai acara pembuka BWF World Tour Finals (WTF) akhirnya hadir kembali pada 2022. Bertempat di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, pada Senin (5/12) malam, gala dinner berlangsung semarak. Para pemain, pelatih, dan ofisial peserta, datang dengan penampilan formil yang menawan. Tim Indonesia sendiri memilih menggunakan batik dan kebaya.

"Setelah tahu bakal ada gala dinner, saya memang langsung kepikiran untuk pakai baju yang khas Indonesia lalu memutuskan untuk memakai kebaya," kata atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Lumayan satu minggu untuk mencari, mencocokkan, menyerasikan antara atasan, bawahan, dan aksesoris-aksesorisnya," Gregoria, menuturkan.

Dalam acara ini, selain makan malam, BWF juga menggelar undian penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 dan pemberian penghargaan terbaik.

Ganda putra "Merah Putih", Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menyabet penghargaan "Most Improved Player of The Year". Mereka mengungguli nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan dan Prannoy H.S. (India).