Jelang BWF WTF 2022 - Indonesia Kini Memiliki Wakil di Semua Sektor

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kabar baik bagi tim bulu tangkis Indonesia jelang bergulirnya BWF World Tour Finals (WTF) 2022 pada 7-11 Desember. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat undangan untuk tampil di turnamen penutup tahun 2022 yang akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, tersebut. Hal ini disebabkan salah satu ganda putri yang lolos memilih untuk mundur. Apri/Fadia, yang berada di daftar tunggu nomor pertama, otomatis menggantikannya. Namun, BWF belum merinci siapa pasangan yang mundur tersebut.

"Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita," kata Apri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (29/11).

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan," Fadia, menimpali pernyataan partnernya.

Mengenai waktu yang sempit dari kepastian tampil dengan hari pertandingan, Apri/Fadia merasa tidak terganggu dengan momen persiapan. Keduanya mengaku merasa persiapan yang mereka lakoni sudah cukup. "Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan. Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan, tapi karena ada kesempatan main di World Tour Finals, jadi fokus kita alihkan ke yang paling dekat dulu," jelas Fadia.

"Dari kemarin, Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) memang terus push saya dan Fadia. Jadi tidak ada masalah dengan persiapan. Yang terpenting bagaimana kita latihan bukan hanya mengejar capeknya melakukannya juga harus benar sekecil apapun itu. Dengan begitu, kepercayaan diri kita pasti ada," demikian Apri.