Japan Open 2022 - Apri/Fadia Tersisih

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9) pagi waktu setempat, Apri/Fadia dihadang unggulan pertama tersebut pada pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 26-24, 16-21, 14-21 dalam waktu satu jam 22 menit.

Walau kalah, Apri/Fadia tidak menyesali hasil ini. Mereka tetap bersyukur dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga. "Tidak ada yang perlu disesali dengan hasil ini. Kita tetap bersyukur Alhamdulillah. Kita akan belajar dari pertandingan hari ini," ucap Apri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.  

"Ini pertemuan ketiga kita dengan mereka, jadi sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa. Tapi memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kita. Sementara kita kurang konsisten," Fadia, menambahkan.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Apri/Fadia dan Chen/Jia berbagi kemenangan. Chen/Jia menang di final Daihatsu Indonesia Masters 2022 sementara Apri/Fadia membalasnya di babak perempatfinal Malaysia Open 2022. "Secara strategi hari ini memang mereka lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya di Malaysia Open saat kita menang," kata Apri.

"Kita menerima kekalahan ini dan selamat buat Chen/Jia," pungkasnya.