Ini Daftar Pemain Indonesia di SEA Games 2021

Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri telah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2021, 12-23 Mei 2022, di Hanoi, Vietnam. Cabang bulu tangkis mulai digelar pada 16-18 Mei untuk kategori beregu dan 19-22 Mei (perorangan). Nama-nama alumni Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 mendominasi skuad "Merah Putih" yang akan bertarung di pesta olahraga negara-negara Asia tenggara ini.

Mengisi skuad ini, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

Melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/4), Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, "tim putra terlepas dari tim inti yang akan ke Piala Thomas, tim SEA Games ini juga adalah tim terbaik yang kita punya. Mereka kebanyakan adalah alumni Kejuaraan Asia Beregu kemarin dan bisa masuk ke final."

"Chico dan Christian juga performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga," Rionny, menambahkan.

Sedangkan di tim putri, lanjut Rionny, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. "Tapi ini bukan berarti nanti di tim Uber kita kirim pemain kelas dua tapi pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas," katanya.

Berikut susunan pemain Indonesia di SEA Games 2021.

Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Christian Adinata
3. Bobby Setiabudi
4. Yonathan Ramlie
5. Pramudya Kusumawardana
6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana

Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Stephanie Widjaja
5. Apriyani Rahayu
6. Siti Fadia Silva Ramadhanti
7. Ribka Sugiarto
8. Febby Valencia Dwijayanti Gani
9. Pitha Haningtyas Mentari
10. Mychelle Crhystine Bandaso