(Indonesia Masters) Zheng/Huang Kalahkan Pasangan Tuan Rumah

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) mengembalikan shuttlecock.
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 berhasil dilalui ganda campuran Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Lewat pertarungan yang berlangsung selama 28 menit di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1), Zheng/Huang mampu memetik kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-13.

Meski menang straight game, Zheng/Huang mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi angin yang ada di Istora Senayan. “Saya rasa hari ini sudah cukup oke mainnya, tapi memang masih ada beberapa error yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kita harus memperbaiki ini supaya di pertandingan selanjutnya sudah bisa lebih baik lagi,” kata Zheng Si Wei kepada Djarumbadminton.com.

“Hari ini permainan kita sudah cukup baik. Tapi memang masih ada beberapa kendala, terutama masalah angin di lapangan. Kita memang belum terbiasa dengan kondisi angin di sini, tapi tetap bisa kita atasi,” sambung Huang Ya Qiong menambahkan.

Ini menjadi kemenangan ketujuh bagi Zheng/Huang atas Hafiz/Gloria. Sebelumnya, di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan lalu, ganda campuran peringkat satu dunia ini juga berhasil memastikan kemenangan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Zheng/Huang juga mengatakan bila tidak ada perbedaan yang signifikan dari penampilan Hafiz/Gloria pada hari ini dengan pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. “Tidak terlalu ada perbedaan dari permainan mereka. Hanya saja di sini anginnya lebih besar,” tutur Huang.

Di babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, unggulan teratas turnamen ini akan ditantang ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sudah lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-14 dan 21-17 atas pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.