(Indonesia Masters) Lewati Kualifikasi, Ruselli Tantang Michelle Li

Ruselli Hartawan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ruselli Hartawan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan harus melalui duel sengit kontra wakil Taiwan, Pai Yu Po di babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1), Ruselli akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor 21-18 dan 23-21 dalam durasi permainan selama 45 menit.

“Hari ini walaupun masih adaptasi lagi dengan kondisi angin di lapangan, tapi saya merasa permainannya sudah mulai enak. Saya juga sudah mulai berani banyak main reli. Dan sekarang saya sudah tahu harus bermain seperti apa di lapangan,” ungkap Ruselli Hartawan kepada Djarumbadminton.com.

Tampil cukup baik di game pertama, Ruselli harus jatuh bangun meladeni permainan Pai pada game kedua. Kedua pebulutangkis inipun saling berbalas serangan dan kejar mengejar angka. Saat kondisi tertinggal 17-20, Ruselli tak lantas menyerah begitu saja. Ia mampu tampil lebih agresif dan cerdik dalam melakukan penempatan shuttlecock hingga akhirnya mampu mengunci kemenangan lewat adu setting.

“Di awal game pertama sebetulnya saya sudah enak mainnya. Tapi di akhir-akhirnya saya malah banyak mati sendiri, banyak error. Begitu ketinggalan, saya hanya mencoba untuk meladeni permainan lawan saja. Saya coba untuk lebih tahan lagi, dan akhirnya berhasil,” katanya.

Lolos ke babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Ruselli akan menantang tunggal putri unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis.

“Lawan Michelle segalanya harus diwaspadai karena dia kan bukan pemain yang jelek, dia pemain bagus. Untuk besok, defend-nya harus lebih dikuatkan lagi. Dia akan postur tubuhnya tinggi, jadi serangannya bagus. Jadi banyak yang masih harus saya pelajari lagi untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan saja bisa main maksimal,” tandasnya.