Indonesia Masters 2022 - Putri KW Melaju

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Putri Kusuma Wardani memantapkan diri melenggang ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Kepastian itu didapat setelah dia menang dua gim langsung atas wakil India, Sri Krishna Priya Kudaravalli, dengan skor 21-12, 21-16. Berlaga dalam turnamen BWF World Tour Super 100 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10) malam, Putri bermain cantik dengan minim melakukan kesalahan sendiri. Hal tersebut membuat lawan kewalahan sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Saya mencoba bermain rapi dengan mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Lawan terlihat banyak melakukan kesalahan di laga ini yang kemudian saya coba eksploitasi," ungkap juara Orléans Masters 2022 itu, dalam siaran pers Humas PP PBSI

Putri sendiri mengaku senang permainan terbaiknya kembali seusai pada turnamen sebelumnya tertahan di babak 16 besar. Saat berlaga di Indonesia International Challenge 2022, laju Putri tertahan wakil Jepang, Riko Gunji, dua gim langsung dengan skor 19-21, 19-21.

"Saya mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan di sini. Saya mulai bermain dengan nyaman dan berharap ke depannya bisa memberikan yang maksimal," tambah pemain kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 itu.

Kemenangan juara Spain Masters 2021 itu juga diikuti Putri Kusuma Wardani juga diikuti oleh Komang Ayu Cahya Dewi dan Bilqis Prasista. Komang melangkah ke babak delapan besar seusai mengalahkan Weng Yu Zhang dari Kanada dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-14.

Adapun Bilqis merebut tiket ke babak 16 besar usai megatasi perlawanan tunggal putri Malaysia, Myisha Mohd Khairul. Meski tidak terlalu maksimal di laga ini dengan masih mengenakan plester infus di tangan, Bilqis masih bisa bertanding hingga akhir laga dan meraih kemenangan.

Juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu menang rubber game dengan skor 21-15, 13-21, 21-14.