Indonesia Masters 2022 - Kamila/Ramadhani Melaju

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri tuan rumah Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Pasangan berperingkat 315 dunia ini merebut tiket ke babak kedua turnamen level BWF World Tour Super 500 ini usai, melalui kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana, lewat pertarungan sengit 21-14, 18-21, 21-15 dalam tempo 59 menit.

Pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6) siang, Kamila/Ramadhani mengaku sempat kesulitan saat melawan Titis/Bernadine.

Beruntung keduanya bisa fokus hingga akhir laga dan memenangkan pertandingan di babak 32 besar. "Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi kami bisa mengatasi permainan dengan lebih baik," ungkap Ramadhani, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada turnamen BWF level 500 ini, pasangan Kamila/Ramadhani tidak dibebankan target tinggi. Mengingat keduanya merupakan ganda putri pelapis anyar di pelatnas Cipayung.

Meski begitu keduanya bertekad untuk menampilkan permainan terbaik guna bisa melangkah jauh di Indonesia Masters 2022. "Kami mau bermain lepas di setiap laganya, karena tidak ada target yang tinggi dan hanya ingin menampilkan permainan terbaik," Kamila, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, pasangan Kamila/Ramadhani akan menghadapi Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak 16 besar. Sebelumnya, ganda asal Thailand itu mengalahkan pasangan Ukraina, Mariia Stoliarenko/Yelyzaveta Zharka, dengan skor 21-8, 21-14.