Indonesia Masters 2021 - Ellis/Smith Atasi Alfian/Masita

Lauren Smith & Marcus Ellis (Humas PP PBSI)
Lauren Smith & Marcus Ellis (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Marcus Ellis/Lauren Smith sempat mendapatkan perlawanan sebelum mencatat kemenangan perdana di ajang Indonesia Masters 2021, di Bali Internasional Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11). Ganda campuran Inggris yang juga unggulan keempat turnamen itu, menang atas pasangan Indonesia Alfian Eko Prasestya/Masita Mahmudin 21-18, 21-15 dalam tempo 38 menit.

"Lawan sebenarnya cukup memberikan perlawanan. Kami coba mencari kelemahan dan bermain dalam tempo yang terus meningkat," ujar Ellis, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Ellis mengaku fisiknya belum bugar, menyusul minimnya waktu untuk pemulihan jelang ajang berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut. Namun, setelah beberapa hari di Nusa Dua, kebugaran fisiknya mengalami kemajuan dan siap tanding.

Hal senada diungkapkan Smith, yang mengaku masih terkendala kebugaran fisik dan stamina. Selain itu, ia juga masih beradaptasi dengan lapangan pertandingan. "Saya masih beradaptasi dan belum menemukan pola yang tepat, karena masih lelah. Tapi senang bisa menang," sebut Smith.

Sementara, Eko/Masita, ganda campuran non-pelatnas, mengaku kurang persiapan menyusul lama tidak berlatih bersama. "Kami kurang latihan bersama, karena ini dadakan untuk ikut ke Bali," tutur Eko.

"Tapi, tadi saya mencoba bermain bagus saja," tambahnya.

Masita sendiri merasakan hal yang sama karena minimnya waktu latihan bersama. "Kami coba untuk menyatu di lapangan, walaupun jarang latihan bersama," pungkasnya.