Indonesia International Series 2022 - Belajar dari Kekalahan

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo & Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Djarum Badminton)
Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo & Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Dua pasangan muda pelatnas, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino memetik pelajaran berharga dari sejumlah laga yang mereka lalui di Indonesia International Series 2022, 20-25 September. Kedua ganda putra yang diunggulkan di posisi ketiga dan keempat itu, kandas di babak empat besar dan harus puas dengan titel juara tiga bersama.

Keduanya pun langsung mengalihkan fokus dan bersiap untuk menghadapi Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 27 September-2 Oktober. "Kami belajar dari pengalaman di International Series ini, sehingga kita jadi tahu peta kekuatan lawan untuk nanti di International Challenge," kata Patra, Minggu (25/9) siang, di Yogyakarta.

Baik Putra maupun Patra berharap dapat bermain lebih baik di Indonesia International Challenge 2022 dan melampaui hasil sepekan silam. "Pasti kita maunya melebihi hasil di International Series ini. Tapi yang pertama, kita harus bisa memberikan hasil yang terbaik dulu di setiap pertandingan," ujar Putra.

Sementara, Raymond/Daniel merasa cukup puas dengan hasil podium nomor tiga pada pekan lalu. Namun, masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum masuk ke arena International Challenge. "Hasil juara tiga bersama, lumayan hasilnya. Tapi kalau dilihat dari segi permainan, terus terang kami kurang puas," tutur Raymond.

"Nanti di International Challenge, kalau bisa kembali ke semifinal lagi," tambahnya. "Podium, lah. Semoga," Raymond, menambahkan.