(India Open) Perang Saudara di Perempat Final

Kekompakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia).
Kekompakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Laga perempat final India Open 2019 BWF World Tour Super 500 di sektor ganda campuran akan menyajikan perang saudara antara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada Jumat (29/3). Artinya, Indonesia sudah dapat memastikan satu wakil ke babak semifinal.

Kemenangan di babak kedua lebih dulu diamankan pasangan Hafiz/Gloria usai mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N. Reddy, dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14. Sedangkan Tontowi/Winny lolos ke perempat final lewat kemenangan straight game, 21-11 dan 21-19 atas unggulan enam asal Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, pada pertandingan yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis (28/3).

“Di pertandingan tadi, kita bisa bermain fokus, bisa atur ritme permainan dan memegang ritme permainan. Kita juga tampil lebih tenang,” ujar Tontowi Ahmad.

“Makin ke sini, saya dan Winny makin ada peningkatan, terutama dari segi teknik. Kalau dari komunikasi dan cara main juga ada kemajuan dibanding sebelumnya. Tapi masih banyak yang perlu kita tingkatkan lagi, kalau untuk mental bertanding masih belum bisa diuji karena kita baru mengikuti turnamen besar satu kali di All England 2019,” lanjutnya menjelaskan.

Perang saudara antara Tontowi/Winny dan Hafiz/Gloria yang akan tersaji di babak perempat final India Open 2019 BWF World Tour Super 500 ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya di babak dua German Open 2019 BWF World Tour Super 300, Februari lalu, Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-13 dan 28-26.

“Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kita. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil menembus babak perempat final lewat kemenangan 21-18 dan 21-15 atas wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau. Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah juga lolos ke babak delapan besar setelah menundukkan wakil Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting, dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-16.