India Open 2023 - Apri/Fadia Batal Tampil

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Kepala pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Eng Hian menyatakan, juara Malaysia Open 2022 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan ditarik dari keikutsertaannya di turnamen India Terbuka 2023. Andalan "Merah Putih" tertahan di babak empat besar Malaysia Open 2023 setelah Fadia terpaksa mundur karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

"Ya, Apri/Fadia batal tampil ke India Open," kata Didi, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (14/1).

Dalam pertandingan turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1), Apri/Fadia terpaksa mundur dalam kedudukan 0-2 di gim kedua. Sebelumnya, di gim pertama mereka kalah 9-21 di tangan unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China.

Eng Hian pun menyebut, cedera itu sebenarnya menjadi bagian dari pemain bulu tangkis. Karena itu, dirinya terus memberikan dukungan kepada anak didiknya tersebut agar tetap memiliki semangat dan segera sembuh. "Fadia jangan patah semangat. Cedera ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan dan turnamen lain di depan," kata Eng Hian.

"Karena itu saya minta Fadia tetap semangat biar segera sembuh," harapnya.

Dukungan juga datang dari Apri. Peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap agar Fadia jangan sampai kehilangan semangat. "Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh," demikian Apri.