Hendra/Ahsan Jumpa Ganda Malaysia di Perempat Final

Internasional ‐ Created by RpN

Pasangan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih tiket babak empat besar pertama kejuaraan Yonex Japan Open Super Series 2014 di Tokyo. Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi teratas, menundukkan unggulan tujuh asal Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, dalam permainan straight game, 21-16, 21-19.

Alhamdulillah kami berhasil meraih kemenangan lagi di perempat final. Pada pertandingan ini, kami terus menekan lawan supaya mereka tidak dapat mengembangkan permainan mereka. Sebelumnya kami kalah dengan Hoon saat ia berpasangan dengan Tan Boon Heong di Piala Thomas 2014 karena pola permainan yang diterapkan berbeda dengan saat ini,” beber Ahsan ketika ditanya soal kemenangan di perempat final.

Pada ajang Piala Thomas 2014, Hendra/Ahsan menderita kekalahan atas Hoon yang di babak semifinal berpasangan dengan Tan Boon Heong. Seperti dituturkan Ahsan, pola permainan Hoon saat berpasangan dengan Boon Heong dan Wee Kiong sangat berbeda. Kemenangan Hendra/Ahsan atas Hoon/Tan kian menambah keunggulan Juara Dunia 2013 ini dengan skor 3-1.

Kami merasa tadi sudah lebih enak mainnya, jika dibandingkan dengan pertandingan - pertandingan sebelumnya. Selain itu, lawan juga tampil kurang baik kali ini,” tambah Hendra.

Sementara itu, Angga Pratama/Rian Agung Saputro mengekor sukses Hendra/Ahsan ke babak semifinal turnamen berhadiah total 250 ribu dollar AS ini. Angga/Rian kembali menaklukkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Lu Chia Pin, 21-19, 21-19. Pada pertemuan sebelumnya di New Zealand Open Grand Prix 2013, Angga/Rian juga memetik kemenangan atas Chen/Lu, dengan skor yang sama, 21-19, 21-19.

Pada pertandingan melawan pasangan Taiwan, kami selalu mengungguli lawan di permainan depan. Kami juga lebih tahan dalam menghadapi pukulan-pukulan mereka yang keras dan kerap memberi bola-bola ke belakang. Selain itu, kami bisa lebih sabar dan mengontrol irama permainan,” ungkap Angga.

Dipertandingan lainnya, Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di Japan Open Super Series 2014, belum dapat meredam perlawanan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei (Malaysia). Tommy dikalahkan Chong Wei setelah berjuang lewat permainan rubber game berdurasi 62 menit dengan skor 15-21, 21-12, 17-21.

Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Vita Marissa juga harus terhenti di tangan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), dengan skor 21-16, 14-21, 19-21.