German Open 2022 - Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final

Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-9 21-16 pada babak kedua German Open 2022, Kamis (10/3). Ganda campuran Indonesia itu pun melaju ke perempat final setelah menang pasangan Jepang tersebut dalam pertandingan berdurasi 27 menit, di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

Laga antara Rinov/Pitha dan Kaneko/Matsumoto berlangsung ketat pada gim pertama. Kedua pasangan sempat berbagi sama angka 4-4, sebelum ganda Indonesia itu meninggalkan lawannya hingga memimpin 11-7 pada interval gim pertama.

Rinov/Pitha, ganda campuran berperingkat 22 dunia, hanya kehilangan dua poin pascainterval, dan sukses menyudahi gim pertama dengan skor yang cukup jauh, 21-9.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha tertinggal dua poin terlebih dahulu 1-3 dari Kaneko/Matsutomo. Namun, Rinov/Pitha menambah enam poin beruntun mengambil alih keunggulan menjadi 7-3. "Rinov/Pitha hanya kecolongan dua angka dari Kaneko/Matsutomo sebelum interval gim kedua. Wakil Indonesia memimpin 11-5," tulis bolasport.com.

Kaneko/Matsutomo, ganda campuran berperingkat 17 dunia, semakin tertinggal jauh dalam perolehan angka selepas interval. Rinov/Pitha terus menambah angka dan unggul 19-12.

Runner-up All England 2021 asal Jepang tersebut sempat membuat kedudukan menjadi 16-19. Namun, Rinov/Pitha berhasil mengatasi perlawanan Kaneko/Matsutomo jelang pengujung gim kedua dan menutup pertandingan ini dengan skor 21-16.