German Open 2022 - Hendra/Ahsan Batal Tampil

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, membatalkan tampil pada German Open 2022. Alih-alih bertanding turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 tersebut, pasangan yang dijuluki "The Daddies" ini memutuskan untuk fokus pada dua turnamen lainnya, yakni All England yang berlangsung pada 16-20 Maret dan Swiss Open (22-27 Maret).

Kepada detikSport, Ahsan mengonfirmasi, "Iya (tidak jadi main di German Open 2022)."

Ahsan juga menuturkan, awalnya, pilihan ganda putra senior "Merah Putih" ini antara German Open dan All England atau All England dan Swiss Open. Akhirnya, opsi All England dan Swiss Open menjadi pilihan mereka dengan alasan pertimbngan jarak waktu persiapan. "Kami ikutnya, Insya Allah, All England dan Swiss Open," Ahsan, menambahkan.

Kemudian, Senin (14/2), Hendra kepada Tempo mengungkapkan, "Kami maksimal dua turnamen saja dan juga butuh waktu untuk membuat visa ke Korea Open. Dari Swiss langsung ke Korea Open."

Kompetisi bulu tangkis dalam agenda BWF World Tour 2022 sudah dimulai pada Januari, dengan digelarnya India Terbuka Super 500 dan Syed Modi India International Super 300. Namun, hanya Ahsan/Hendra dan Tommy Sugiarto yang terbang ke India untuk tampil pada India Terbuka Super 500.

Para pemain unggulan "Merah Putih" akan mulai tampil di German Open 2021, berlanjut ke All England, lalu ke Swiss Open.

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen/Melati, juga bakal tampil walau bukan berstatus sebagai pemain pelatnas. Sama halnya dengan pemain ganda campuran lainnya, Gloria, yang semula berpasangan dengan Hafiz Faizal, akan berpasangan dengan atlet muda Dejan Ferdinansyah.

Sementara, Indonesia menurunkan 22 wakil pada All England 2022, yang akan digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini, mayoritas pemain yang diturunkan merupakan atlet-atlet andalan, ditambah dengan beberapa pemain junior di pelatnas.