(Fuzhou China Open) Menang, Hendra/Ahsan Mesti Kerja Keras

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mesti kerja keras untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750. Menghadapi pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Yang di Haixia Olympic Sports Center, Tiongkok, Rabu (6/11), The Daddies akhirnya mampu mengamankan kemenangan dengan skor 27-25, 22-24 dan 21-17 dalam waktu 56 menit.

Duel kedua pasangan ini langsung berjalan dengan ketat sedari game pertama dimulai. Bahkan, Hendra/Ahsan yang sudah unggul game point 20-19, harus mengamankan kemenangannya melalui adu setting. Memasuki game kedua, pertarungan masih berlangsung dengan sengit. Tapi kali ini, The Daddies harus mengakui keunggulan Wang/Lee.

“Kita sudah menyangka akan ramai kalau ketemu mereka, memang selalu nggak mudah kalau melawan mereka. Di game kedua kita terlalu banyak kasih bola-bola pelan, mereka sudah antisipasi dan kita balik tertekan,” jelas Hendra Setiawan mengenai pertandingan.

Berlanjut di game penentu, Hendra/Ahsan akhirnya mampu memegang kendali permainan meski duel ketat masih tetap terjadi. “Di game ketiga, kita fokus di pukulan pembukaan, dan kita usahakan turunkan bola supaya dapat kesempatan untuk menyerang,” ungkapnya.

Selanjutnya, di babak dua Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Daddies akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuan Yi yang berhasil mencuri kemenangan 21-11 dan 21-15 atas ganda putra Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming Tse.

Laga ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Meski menyandang status unggulan kedua, namun Hendra/Ahsan mengaku akan bermain lebih sabar dan tetap waspada. “Untuk besok, kita harus main lebih sabar, apalagi bolanya agak lambat,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil memastikan langkahnya ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah memetik kemenangan dua game langsung atas ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-12 dan 21-12. Di babak dua, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.