(French Open) Hafiz/Gloria Lewati Babak Pertama

Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melewati babak pertama French Open 2019 BWF World Tour Super 750 dengan kemenangan straight game atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Bertanding di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Selasa (22/10), Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-15 dan 21-17.

Berhasil memetik kemenangan lewat duel yang berlangsung selama 34 menit itu, Hafiz/Gloria mengatakan bila mereka belum menemui kendala serius. “Pertandingan hari ini belum ada hambatan khusus, kita masih bisa mengatasinya dengan baik,” ujar Gloria Emanuelle Widjaja usai bertanding.

Selanjutnya, di babak dua French Open 2019 BWF World Tour Super 750, ganda campuran peringkat sembilan dunia ini akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan 21-19 dan 21-16 atas wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Sementara itu, Hafiz/Gloria mengaku sangat termotivasi atas pencapaian manis yang berhasil diraih kompatriotnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat menjuarai Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan kemarin.

“Pastinya kita termotivasi banget dengan hasil mereka (Praveen/Melati) di Denmark Open kemarin. Apalagi sudah berapa lama, ganda campuran belum ada lagi gelar dari turnamen level atas. Setelah mereka juara pastinya kita juga semakin ingin membuktikan kalau kita bisa,” ungkap Gloria.

“Sama seperti yang Gloria bilang, kita pasti lebih termotivasi dengan hasil mereka di Denmark. Latihan kita juga kan sama, jadi tinggal dari kitanya juga harus lebih siap lagi,” sambung Hafiz Faizal menambahkan.

Di Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, kemarin, langkah Hafiz/Gloria harus terhenti di babak dua setelah tumbang 19-21, 21-16 dan 17-21. “Dari hasil di Denmark kemarin, PR kita masih kurang rapi sedikit. Karena saat lawan rangking dua dunia juga kita sebenarnya juga ada peluang bisa menang. Tinggal sedikit lagi, semoga kedepannya bisa lebih rapi dan konsisten,” tutup Gloria.