French Open 2021 - Rinov/Pitha Kandas

Pitha Hanigtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Pitha Hanigtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melampaui laga sengit melawan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei asal Malaysia, dan melaju ke babak kedua French Open 2021, Rabu (27/10). Sayang, ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, terhenti pada babak pertama usai dikalahkan juara Denmark Open 2021 asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua turnamen menang 22-20, 21-19 dalam tempo 37 menit. Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda campuran India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di turnamen bulu tangkis level Super 750 itu, menyusul kekalahan yang dialami rekan senegaranya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Antara melaporkan, pada laga yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa (26/10).

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan 21-11, 21-13.

Sebelumnya, sejumlah wakil Indonesia telah memastikan lolos ke babak kedua turnamen, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.