French Open 2021 - "Minions" Jumpa "Fajri" di Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu pada babak semifinal French Open 2021, Sabtu (30/10). Fajar/Rian alias "Fajri" lolos ke babak empat besar setelah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. Unggulan teratas turnamen Kevin/Marcus atau "Minions" menyingkirkan unggulan ketujuh asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Unggulan ketiga Fajar/Rian menundukkan pasangan unggulan kedelapan dari Jepang itu dalam dua gim langsung 23-21, 21-18 meski harus melewati laga ketat.

Fajar/Rian yang di gim pertama tertinggal 15-19, secara menakjubkan menyamakan skor jelang game point setelah menambah empat poin beruntun menjadi 19-19.

Fajar/Rian yang bermain lebih sabar dan penempatan bola yang rapih sukses mengatasi hambatan sulit di gim pertama. Lalu di gim kedua, Fajar/Rian mengemas kemenangan setelah mengendalikan tempo permainan atas Hoki/Kobayashi. Fajar/Rian pun melajut ke semifinal setelah bertarung selama 45 menit pada laga yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Bertolak belakang dengan Fajar/Rian, "Minions" ini justru baru menghadapi tekanan sulit di gim kedua. Seperti dilaporkan Antara, seusai bermain tanpa kendala pada gim pembuka, pasangan Kevin/Marcus kesulitan untuk mengembangkan permainan pada gim selanjutnya.

Sin/Yi terus menyerang melalui pukulan-pukulan akurat dan unggul atas Kevin/Marcus hingga game point. Kevin/Marcus, yang tertinggal 17-20, bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan masih berusaha keras untuk membulatkan kemenangan menjadi 22-20.

Setelah berjuang 26 menit, "Minions" akhirnya menyudahi laga straight game  21-13, 22-20, sekaligus menyapu bersih rekor pertemuannya dengan Sin/Yi menjadi 5-0.