Denmark Open 2022 - Marcus: Kami Tetap Bangga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Marcus Fernaldi Gideon tetap mengucap syukur dapat menuntaskan laga final Denmark Open 2022, meski harus diakhiri dengan kekalahan. Gelar juara ganda putra turnamen level BWF World Tour Super 750 itu menjadi milik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berkat kemenangan atas Marcus dan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan skor 21-19, 28-26, Minggu (23/10), di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

"Pertama-tama, kami tetap bersyukur. Meski kalah, kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini," kata Marcus, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (23/10) malam WIB.

"Lawan hari ini sangat tangguh. Sayang, pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya," tambahnya.

Hal hampir senada juga dilontarkan oleh Kevin. "Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami," kata atlet kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut.

Lebih lanjut Marcus menjelaskan, Fajar/Rian bermain lebih baik pada laga puncak. "Terlebih, mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini," tuturnya.

Marcus juga menanggapi kelemahan mereka saat unggul di poin-poin kritis, terutama jelang pengujung gim kedua ketika keduanya sudah mengantongi keunggula cukup jauh. Namun, gim kedua tersebut menjadi gim penutup pertandingan lataran dapat disusul oleh Fajar/Rian. "Evaluasinya, saat leading, kami tidak boleh lengah. Sempat unggul tapi bisa tersusul," katanya.

"Ke depannya harus lebih fokus lagi dan tidak membuat kesalahan sendiri," demikian Marcus.