Denmark Open 2022 - Indonesia Kirim 16 Wakil

Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia mengirimkan 16 wakil ke turnamen Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober di Odense, Denmark. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pada pekan lalu merilis nama-nama pemain yang akan tampil di turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut, dengan keberadaan sejumlah pemain terbaik di lima sektor.

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masuk dalam daftar pemain untuk Denmark Open 2022 setelah mengalami cedera punggung bawah yang memaksanya mundur dari Japan Open 2022 pada awal bulan ini. Namun, PBSI menyebut cedera yang dialami Anthony sudah berangsur pulih dan sudah mulai kembali berlatih ringan pada pekan ini.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardani adalah dua tunggal putri yang siap mewakili Indonesia di Odense.

Sementara pada nomor ganda putra, skuad "Merah Putih" menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan lima pasangan terbaik yang kerap menjadi andalan dalam turnamen super seri BWF, termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri, bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Antara melaporkan, pada penyelenggaraan Denmark Open 2021, Indonesia gagal membawa satu pun gelar dan absen berpartisipasi pada edisi dua tahun lalu karena Covid-19.

Indonesia terakhir kali menjuarai Denmark Open edisi 2018 dan 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menaiki podium tertinggi pada edisi 2019. Usai Denmark Open 2022, tur bulu tangkis Eropa tahun ini berlanjut dengan French Open (Super 750) pada 25-30 Oktober di Paris.

Berikut wakil Indonesia pada Denmark Open 2022:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Gintng
Jonatan Christie
Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siri Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela