Denmark Open 2021 - Langkah Fajar/Rian Terhenti

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Denmark Open 2021, setelah dikalahkan pasangan asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Jum`at (22/10). Fajar/Rian kalah dua gim langsung 18-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung 34 menit di Odense Sports Park, Odense.

Antara melaporkan, unggulan keempat asal Indonesia ini terlihat tak bisa mengembangkan permainan dan kesulitan menjaga keunggulan. Fajar/Rian tak pernah bisa unggul dalam jangka waktu lama, dan selalu kembali berada di bawah kendali Goh/Nur.

Pada gim pertama, perolehan skor Fajar/Rian secara keseluruhan hanya mengekor dari Goh/Nur, dengan satu-satunya keunggulan tercipta saat poin 4-3.

Namun, setelahnya, ganda putra Malaysia peringkat ke-26 itu kembali memimpin dan tak terkejar hingga gim pembuka usai.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat memimpin dengan perolehan empat poin lebih banyak dengan skor 11-7. Meski begitu, Goh/Nur mengetahui kelemahan Fajar/Rian pada pertahanan depan sehingga memainkan drive cepat yang sulit dihadang.

Goh/Nur terus menambah poin demi poin hingga menyamakan kedudukan 12-12, terus menjaga keunggulan hingga gim kedua berakhir.

Pascakekalahan Fajar/RIan, Indonesia dipastikan tanpa wakil pada sektor ganda putra. Pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.