Denmark Open 2021 - Duel Reli 130 Pukulan, Greysia/Apriyani Menang

Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Greysia Polii & Apriyani Rahayu (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2021, usai mengalahkan pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan 17-21, 21-13, 21-14 di Odense Sports Park, Selasa (19/10). Pertandingan berdurasi 73 menit itu berlangsung ketat, bahkan sempat terjadi reli terpanjang dengan jumlah 130 pukulan di gim ketiga.

Reli tersebut berujung pada pertahanan Greysia/Apriyani yang mulai terbuka, sehingga dimanfaatkan wakil Malaysia untuk memenangi reli. Namun, reli panjang itu tak mempengaruhi Greysia/Apriyani yang berhasil unggul 11-6 hingga interval.

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu semakin unggul jauh 18-10 dan mencapai gim poin 20-13. Sempat kecolongan poin lagi, pasangan Indonesia akhirnya dapat menuntaskan gim ketiga dengan skor 21-14 usai smes menyilang Apriyani membuat lawan tersungkur.

"Greysia/Apriyani terus menunjukkan permainan impresif. Beberapa smes dan smes lompatan yang dilakukan bahkan sampai membuat lawan tersungkur," mengutip laporan kompas.com.

Greysia/Apriyani telah mengantongi kemenangan gim kedua dengan skor 21-13. Sementara pada gim pertama, Greysia/Apriyani takluk dengan skor 17-21.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani bakal menghadapi pemenang antara Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark dan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien asal Malaysia di babak 16 besar.

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia yang juga meraih kemenangan, antara lain tunggal putra Tommy Sugiarto, ganda campuran Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy.