Chow/Lee ‘Pede’ Bisa Curi Kemenangan dari Greysia/Apriyani

Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean bersiap menghadang serangan.
Ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tergabung di dalam Grup A Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean akan bertemu dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Chow/Lee sangat percaya diri dan yakin bisa mencuri kemenangan dari ganda putri nomor satu Indonesia itu. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir dengan Greysia/Apriyani, pasangan Malaysia itu selalu berhasil memungkasi duel dengan kemenangan.

Chow/Lee dan Greysia/Apriyani sudah empat kali bertemu di pertandingan resmi. Chow/Lee berhasil mengalahkan Greysia/Apriyani di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 dengan skor 21-19 dan 21-16 serta pada fase penyisihan grup di BWF World Tour Finals 2020 Bangkok, Januari lalu dengan skor 21-13 dan 21-17.

“Kami sudah pernah mengalahkan Greysia/Apriyani sebelumnya, jadi kami tahu kami punya peluang (menang) melawan mereka. Kami yakin bisa mengalahkan mereka lagi,” kata Lee Meng Yean dikutip Bolalob.com dari New Straits Times.

Memiliki kepercayaan diri bisa mengatasi Greysia/Apriyani, Chow/Lee justru mewaspadai pasangan Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith yang saat ini menempati ranking 14 dunia. Pasalnya, pada kejuaraan Barcelona Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300 lalu, mereka kalah dari Birch/Smith dengan skor 21-15, 14-21 dan 19-21.

“Kami harus berhati-hati terhadap Chloe/Lauren karena kami telah kalah dari mereka sebelumnya. Ini tergantung pada persiapan taktis kami dan penampilan kami pada hari itu. Karena setiap pertandingan bisa berlangsung lebih dari satu jam, kami harus tetap berada di reli dan konsisten jika kami berharap bisa melakukannya dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, ganda putri nomor 11 dunia itu juga berharap bisa membuat kejutan saat bentrok dengan wakil tuan rumah yang notabene pasangan nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.