(Chinese Taipei Open 2018) Percaya Diri Sendiri

Ruselli Hartawan saat tampil di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Ruselli Hartawan saat tampil di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Taipei City | Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan mampu melanjutkan perjuangannya di Chinese Taipei Open 2018 BWF World Tour Super 300 setelah memenangi duel sengit kontra wakil tuan rumah, Tang Wan Yi dengan skor 17-21, 21-18 dan 23-12 pada pertandingan yang berlangsung di Taipei Arena, Rabu (3/10).

Percaya pada kemampuan diri sendiri menjadi kunci kemenangan Ruselli pada pertandingan kali ini. Meski harus menelan kekalahan pada game pertama, Ruselli akhirnya mampu keluar dari tekanan dari menyudahi pertarungan dengan kemenangan dan lolos ke babak dua.

"Di game ketiga waktu setting itu sebenarnya saya hanya bermain dengan penuh keyakinan, saya mencoba percaya dengan kemampuan saya sendiri dan yang paling penting itu berusaha konsentrasi di tiap poin. Saya masih kesulitan di fokusnya, kadang dapat poin susah, tapi buang poin mudah sekali," ungkap Ruselli sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Lewat pertandingan yang berlangsung selama 57 menit itu, Ruselli punya motivasi kuat untuk mengalahkan perlawanan Tang yang dikenal cukup ulet dalam hal menyerang maupun bertahan. Bahkan, Ruselli mampu membuktikan kualitasnya dengan menahan tajamnya serangan lawan.

"Lawan hari ini lumayan ulet, pengembaliannya juga tajam. Sedangkan saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri, pergerakan di lapangan masih berat. Di pertandingan pertama ini saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock," katanya.

Pada babak kedua Chinese Taipei Open 2018 BWF World Tour Super 300, Ruselli akan bersua wakil Taiwan, Pai Yu Po, yang mendapatkan tiket babak kedua setelah mengalahkan tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine dengan skor 13-21, 21-14 dan 21-9.

Ruselli mengaku telah mempelajari permainan Pai dan bersiap dengan pertahanan rapat saat menghadapi pebulutangkis unggulan keempat itu. "Harus siap defense dan serangan-serangan dari arah atas. Saya juga harus yakin dengan permainan saya sendiri, berusaha untuk mengeluarkan apa yang saya lakukan di latihan," tandasnya.