(Caffino Indonesia International Challenge) Jadi Runner Up, Fachrikar/Amri Tetap Bersyukur

Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi (Indonesia) menghadang serangan.
Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi (Indonesia) menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Pasangan Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi harus menunda harapannya untuk bisa membawa pulang gelar juara dari ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019. Fachrikar/Amri keluar sebagai runner up setelah kandas dalam pertarungan rubber game atas ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan dengan skor 17-21, 21-11 dan 15-21, lewat pertandingan final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10).

Meski belum berhasil mencicipi podium tertinggi di kejuaraan kali ini, Fachrikar/Amri mengaku tetap bersyukur karena sudah berjuang sampai sejauh ini. Berangkat dari babak kualifikasi, ganda putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini harus melalui perjalanan yang sangat berat sampai akhirnya bisa menembus partai final Caffino Indonesia International Challenge 2019.

“Yang pertama saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa sampai ke babak final. Walaupun merasa kurang puas karena belum bisa merebut gelar juara, tapi kami tetap bersyukur atas hasil kali ini, karena memang dari awal turnamen lawan yang harus kami lewati berat semua,” ungkap Amri Syahnawi kepada Djarumbadminton.com.

“Pastinya bersyukur sudah bisa sampai sejauh ini. Perjuangan kami dari babak kualifikasi tidak sia-sia. Walaupun belum juara, tapi setidaknya kami sudah berusaha tampil maksimal memberikan permainan terbaik di setiap pertandingannya, termasuk di pertandingan hari ini. Nggak nyangka juga sih bisa sampai ke final,” sambung Muhammad Fachrikar.

Keluar sebagai runner up di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019, Fachrikar/Amri tak lantas berpuas diri. Mereka mengatakan akan segera membenahi kekurangan yang masih menjadi kendalanya sepanjang kejuaraan kali ini.

“Secara permainan sebetulnya kami merasa sudah lebih baik dari sebelumnya dan kami juga sudah mulai menemukan pola main yang tepat. Intinya sudah lebih enak. Tapi memang masih banyak yang harus kami evaluasi dan koreksi untuk kedepannya, terutama dari segi konsentrasi dan fokus di lapangan supaya mengurangi banyak error sendiri. Semoga saja kami bisa lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” tutup Amri.

 

Hasil Lengkap Final Caffino Indonesia International Challenge 2019:

  • Ganda Campuran: Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela (INA) : 20-22 dan 14-21
  • Tunggal Putri: Hirari Mizui (JPN) vs Asuka Takahashi (JPN) : 16-21 dan 15-21
  • Ganda Putri: Natsu Saito/Naru Shinoya (JPN) vs Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (INA) : 18-21 dan 19-21
  • Tunggal Putra: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (INA) vs Sony Dwi Kuncoro (INA) : 21-13 dan 21-15
  • Ganda Putra: Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi (INA) vs Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (KOR) : 17-21, 21-11 dan 15-21