BWF WTF 2022 - Rinov/Pitha Akhiri Paceklik Kemenangan

Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Hari baik menghampiri wakil-wakil Indonesia pada hari pembuka penyelenggaraan BWF World Tour Finals (WTF) 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12). Kecuali Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting, semua wakil "Merah Putih" berhasil meraih kemenangan. Tak terkecuali ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang membukukan kemenangan perdana atas wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. melalui dua gim langsung 21-12, 21-15.

"Alhamdulillah bersyukur, senang rasanya bisa menang dan revans dari mereka. Tapi ini baru awal, semoga terus bisa konsisten," kata Pitha dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami di sini main nothing to lose saja karena persiapan juga kurang bagus tapi bersyukur bisa menang. Ini kemenangan pertama kami melawan mereka. Kuncinya hanya mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami buat di pertemuan-pertemuan sebelumnya lalu lebih siap dan lebih fokus lagi karena secara permainan tidak banyak berubah," Rinov, menimpali komentar pasangannya.

Hasil ini tercatat sebagai kemenangan pertama Rinov/Pitha atas Goh/Lai. Pada tiga pertemuan sebelumnya Rinov/Pitha selalu menderita kekalahan.

Disinggung mengenai cedera tulang ekor yang menganggu persiapan, Pitha mengatakan sudah jauh lebih baik. Dia pun tidak merisaukannya, fokusnya hanya pada pertandingan yang sedang dhadapi. "Kondisi saya semakin hari semakin membaik. Tadi saat masuk lapangan pun fokus saya langsung ke pertandingan saja," tegas Pitha.

Rinov/Pitha akan melanjutkan perjuangan di Grup A BWF World Tour Finals 2022 dengan menantang ganda campuran China unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Kamis (8/12). Zheng/Huang sukses mengemas kemenangan atas wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-8, 21-9.