Berstatus Tuan Rumah, Semoga Menambah Energi Positif Bagi Indonesia

Internasional ‐ Created by AH

Sejak dua puluh lima tahun berlalu tepatnya pada 1992 silam, akhirnya pada tahun ini Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Dunia Junior. Bertajuk Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017, turnamen ini akan berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 9 hingga 22 Oktober 2017.

Turnamen ini akan mempertandingkan dua kategori, yakni beregu campuran yang akan memperebutkan piala Suhandinata di pekan pertama dan sudah dipastikan ada 45 negara yang turut bersaing, serta kategori perorangan (Eye Level Cup) di pekan kedua, yang diikuit oleh total 488 atlet dari 64 negara.

Mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah, diharapkan Achmad Budiharto selaku ketua panitia penyelenggara bisa dimanfaatkan oleh para pebulutangkis muda tanah air untuk bisa lebih menambah spirit dalam bertanding.

"Bermain di hadapan publik sendiri akan menambah spirit dan daya juang para pemain muda kita. Terlebih lagi dukungan publik yang begitu besar akan mereka rasakan langsung dalam atmosfir pertandingan di GOR Among Rogo. Semoga status tuan rumah ini bisa memberikan energy positif bagi pemain muda kita dan mampu meraih gelar juara di WJC 2017," ungkap Budiharto yang juga menjabat sebagai Sekjen PP PBSI.

Di Blibli.com Yonex Sunries BWF World Junior Championships 2017 kali ini, Indonesia akan menurunkan masing-masing tiga wakil untuk nomor ganda putra dan ganda putri. Sementara di nomor tunggal, terdapat empat wakil Indonesia untuk tunggal putra dan tunggal putri. Begitu pula dengan ganda campuran, skuat Merah Putih akan menurunkan empat wakilnya di nomor pertandingan tersebut.

Dukungan terhadap kiprah pebulutangkis muda Indonesia juga disampaikan oleh Blibli.com yang mengharapkan WJC 2017 bisa menjadi ajang asah kemampuan para atlet junior sebelum terjun ke level senior.

"Blibli.com secara konsisten mendukung regenerasi atlet bulutangkis nasional dengan menjadi sponsor dalam WJC 2017. Ini merupakan komitmen dari kami untun terus mendorong kemajuan prestasi generasi muda melalui olahraga bulutangkis," ungkap Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gutama.

Sementara itu berbagai persiapan matang jelang beberapa hari berlangsungnya turnamen bulutangkis junior paling bergengsi ini telah dilakukan panitia, guna memastikan rangkaian kegiatan WJC tahun ini dapat berlangsung kompetitif dan menarik. Saat ini, panitia secara khusus menggelar program Training Camp 2017 Road To World Junior Championships. Kegiatan ini sudah dipusatkan sejak 23 September lalu dan akan berakhir pada 5 oktober mendatang di GOR Bulutangkis Djarum-Magelang.

Sementara itu, dikatakan Budiharto, jika tim Indonesia akan mulai bertolak ke Yogyakarta pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Untuk tim Indonesia sendiri tidak mengikuti program training camp di Magelang, dan fokus latihan di Cipayung. Mereka akan bertolak ke Yogyakarta pada tanggal 5 Oktober mendatang," kata Budiharto usai mengikuti acara Draw Ceremony For Suhandinata Cup 2017, Kamis (28/9) di Hotel Indonesia, Kempinski.