(Badminton Asia Mixed Team Championships) Indonesia Pastikan Status Juara Grup C

Selebrasi kemenangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Status juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akhirnya berhasil dipastikan tim beregu campuran Indonesia lewat kemenangan 4-1 atas Thailand lewat pertandingan yang berlangsung di Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3).

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang turun di partai pamungkas, mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik dengan kemenangan 21-15 dan 21-11 atas pasangan ganda campuran, Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai.

Sebelumnya, di partai keempat, pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta juga sukses menyumbang satu poin lewat kemenangan mudah atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-13 dan 21-11.

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin juga sudah diwanti-wanti, sudah diingatkan untuk antisipasi. Untuk babak berikutnya kita ingin bisa main lebih konsisten dan meningkatkan secara individu,” kata Rizki Amelia Pradipta.

“Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus,” sambung Ni Ketut melanjutkan.

Dari hasil fase penyisihan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, tiap-tiap grup akan diwakili dua negara yang akan berlaga di babak perempat final. Artinya ada delapan negara yang sudah memastikan tiket ke perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, yakni Indonesia, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Tiongkok dan Malaysia.

 

Hasil Lengkap Pertandingan Grup C:

Indonesia 4 – 1 Thailand

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura: 21-18 dan 21-14
  • Fitriani vs Pornpawee Chochuwong: 21-16, 17-21 dan 13-21
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon: 21-11 dan 21-15
  • Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-13 dan 21-11
  • Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai: 21-15 dan 21-11